Tips Memilih Tablet Android Murah dan Bagus

cara memilih tablet android murah dan bagus

Tips Memilih Tablet Android Murah dan Bagus

Pasar tablet Android di tanah air memanjakan konsumen dengan bermacam-macam merk dan tipenya. Dari tablet yang paling mahal sampai yang harganya murah. Hampir semua vendor mobile gadget, besar maupun kecil, mengeluarkan produk andalannya. Bukannya makin jelas, malahan sebaliknya kebanyakan produk sering membuat pusing konsumen dalam memilih tablet Android mana yang hendak mereka beli.

Apalagi bagi buat konsumen dengan kemampuan terbatas. Pilihannya makin sempit lagi. Mau tablet Android yang bagus harganya mahal. Mau yang murah kualitasnya tidak sesuai dengan keinginan. Mungkinkah konsumen mendapatkan tablet Android yang murah tapi bagus ? Mestinya sih sangat mungkin, alias bisa.
Memilih tablet Android yang murah dan bagus memang perlu sedikit pengetahuan “khusus”. Daripada menyesal kemudian, ada baiknya meluangkan waktu sejenak untuk menyimak bagaimana tips memilih tablet Android yang murah dan bagus. Nah, berikut diantaranya :

  1. Display yang bagus : tablet android identik dengan teknologi layar sentuh (touch screen), karenanya tablet harus memiliki display yang bagus. Display yang bagus adalah display yang responsif dan memiliki sensitifitas yang tinggi. Selain itu juga sebaiknya anti gores. Teknologi layar sentuh yang ada sekarang sudah mendukung hal ini. 
  2. Resolusi layar : tablet android terdiri dari berbagai macam ukuran. 7 inch; 8.9 inch; 10.1 inch;  dll. Minimum requirement untuk ukuran 7 inch misalnya, resolusi layar yang dianjurkan adalah 1.024 x 768, dibawah angka tersebut dianggap ketinggalan jaman dan tidak nyaman di mata.
  3. Performa : saat ini (saat tulisan dibuat), sudah banyak tablet Android murah yang menggunakan OS Android 4.0 Ice cream sandwich. Agar nyaman processor yang digunakan minimal 1 GHz, RAM minimal 512 MB atau lebih bagus 1GB. Kurang dari itu sebaiknya tunda dulu keinginan memiliki tablet Android.
  4. Update : teknologi berkembang sangat cepat, termasuk system operasi perangkat mobile. Pastikan perangkat yang dibeli memungkinkan untuk dilakukannya update dimasa mendatang.
  5. Konektifitas jaringan : agar leluasa pastikan perangkat tablet Android yang dipilih memiliki fitur koneksi 3G dan bukan sekedar WiFi
  6. Layanan purna jual : pilih tablet yang memiliki jaringan purna jual yang baik dan terpercaya.
  7. Merk : pilih merk tablet yang memiliki reputasi bagus. Baik secara kualitas, layanan pada pelanggannya serta harga jual kembali. Soal merk memang tidak ada yang bisa menjamin. Tapi jauh tidak menjamin lagi bila merk tersebut timbul tenggelam. Alias sebentar ada sebentar menghilang.
Menjelang akhir tahun 2012 ini, tablet Android bisa jadi adalah barang paling seksi di pasar gadget tanah air. Namun kita  jangan terpesona dengan iklan penawaran di berbagai media. Yang penting tentukan dulu fitur pokok yang kita butuhkan dan harus ada pada tablet tersebut. Karena itu adalah benang merah yang akan membuat proses pilihan kita jadi lebih jelas dan mudah.

Kecuali bagi Anda yang uang sudah bukan masalah, maka memilih tablet Android yang murah dan bagus sering gampang-gampang susah. Tak jarang pertimbangan obyektif beradu dengan keinginan dan selera subyektif kita. Karenanya perlu pemikiran seksama sebelum menjatuhkan pilihan dan membeli tablet.


Hubungi Kami

Name

Email *

Message *