5 USB Flashdisk Terbaik Tahun 2014

USB flashdisk yang terbaik 2014


Flashdisk merupakan representasi dari media simpan data yang praktis, sangat mobile, mudah dibawa dan disimpan, namun tetap memperhatikan aspek keamanan dan kapasitasnya. Flashdisk yang bagus dan terbaik akan semakin menambah produktifitas dan kinerja pemiliknya. Demikian pula sebaliknya. Berikut adalah daftar 5 flashdisk terbaik 2014 yang kami kutip dari ToptenReviews.com :

flash disk terbaik tahun 2014

1. SanDisk Extrem. Gambarnya adalah seperti yang ada di awal tulisan ini. Flash drive ini menempati peringkat pertama dalam daftar 10 flashdisk terbaik 2014 versi TopTenReviews.com. Memiliki ukuran panjang 2,8 inchi, lebar 0,84 inchi, dan bobot sekitar ½ ons, drive yang hitam ramping ini, sangat stylish dan fungsional. SanDisk Extrem mampu mentransfer file dengan kecepatan 190 MB/sec, menjadikannya sebagai salah satu flashdisk tercepat di kelasnya. Extreme tidak memerlukan driver tambahan dan kompatibel dengan system operasi Windows dan OS X. Untuk komputer berbasis Mac, drive ini perlu software tambahan yang bisa di download.

Tersedia dalam kapasitas 16 GB, 32 GB, dan 64 GB, flashdisk USB 3.0 ini sudah dilengkapi paket perangkat lunak SanDisk SecureAccess sehingga Anda dapat membuat folder yang diproteksi password dan mengamankan file dengan enkripsi AES 128 bit. Untuk dukungan dan support dapat disalurkan melalui email, chatting, atau minta bantuan forum jika bermasalah. Untuk memanjakan konsumennya, SanDisk Extrem menawarkan garansi seumur hidup.

SanDisk Extrem kompatible baik dengan USB 3.0 maupun USB 2.0. Meski dalam prakteknya kecepatan transfer dipengaruhi banyak faktor, namun Extrem secara konsisten mampu menunjukkan sebagai salah satu flashdisk tercepat. Flash drive ini mampu mentransfer file 10 kali lebih cepat dari USB 2.0.      

flash disk terbaik pada 2014
2. Sony Micro Vault. Flash disk Sony Micro Vault Mach seri USM-QX dan Q merupakan salah satu flashdisk USB 3.0 terbaik yang dijual di pasaran, karena mampu membaca dengan kecepatan 200 MB/sec. Bagi mereka yang membutuhkan transfer file yang lebih menuntut seperti video high definition dan games maka ini adalah pilihan yang tepat.

Dalam kondisi ideal, dengan USB 3.0 Sony Micro Vault mampu mentransfer file 10 kali lebih cepat dari USB 2.0. Kecepatan transfer tersebut bisa bervariasi tergantung pada kapasitas maupun faktor lain. Flash drive ini tersedia dalam kapasitas 16 GB, 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Sony Micro Vault memiliki panjang kurang dari 3 inchi, dan berat sekitar ½ ons, dan mudah untuk digenggam. Bentuknya ramping dengan lapisan eksterior dari logam sehingga anti gores. Salah satu yang menarik dari flashdisk ini adalah desainnya yang mirip balpoin, dengan menggunakan mekanisme klik pada tutupnya. Anda tinggal menekan klik pada ujungnya untuk membuka atau menutup connecter.  

flash drive yang terbaik
3. LaCie RuggedKey. Jika Anda adalah orang yang suka berpetualang dan sering bepergian ke tempat yang ekstrem, maka LaCie RuggedKey adalah flashdisk yang terbaik untuk jiwa petualang Anda. Drive ini tahan terhadap panas, dingin, debu, air atau terjatuh dari ketinggian 100 meter. Pada sisi lain alat ini mampu mentransfer data dengan cepat dan aman.

LaCie sudah lama dikenal sebagai drive yang tangguh, dan memiliki casing ekstra yang mampu melindungi data dari benturan dan suhu ekstrem. Tersedia dalam kapasitas 16 GB, 32 GB, dan 64 GB, RuggedKey kompatible dengan port USB 2.0 maupun USB 3.0. Selain itu juga kompatible dengan Windows XP / Vista / 7 / dan 8.

flash drive yang terbaik 2014
4. Edge DiskGO Secure. Sesuai namanya, flash drive ini sudah dilengkapi dengan software keamanan jadi Anda tidak perlu repot mendownloadnya. Edge DiskGo Secure dirancang untuk transfer dan lalu-lintas data secara cepat dan aman, sangat ideal untuk Anda yang memiliki gaya hidup serba cepat. USB flashdisk ini kompatible dengan Windows dan Mac, namun untuk pengguna Mac software keamanan flash disk tidak bekerja.

Untuk model DiskGo Basic tersedia dalam kapasitas 8 GB, 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Sementara untuk model DiskGo Secure tersedia dalam 8 GB – 32 GB. DiskGo Secure dikenal dengan keamanan datanya. Termasuk didalamnya adalah software CryptArchiver untuk enkripsi data, serta untuk melindungi password sebagai kemanan tambahan. Flashdisk dengan bobot sekitar 0,2 ons ini menawarkan garansi seumur hidup. Untuk dukungan teknis Anda bisa menghubungi produsen via email, telepon bebas pulsa, atau forum di website-nya.

flash disk paling baik
5. Transcend JetFlash. Ini adalah flashdisk USB 3.0 namun kompatibel dengan port USB 2.0 maupun USB 1.1 yang lebih tua. Bobotnya sangat ringan hanya 0,4 ons dan garansi seumur hidup terbatas. Transcend JetFlash membantu Anda mem-back up dan me-restore data dari hard disk komputer, dan akan melindungi file dengan enkripsi data. Tersedia dalam kapasitas 8GB, 16GB, 32GB, dan 64GB, dengan desain kotak-kotak warna hitam dan abu-abu.

Untuk instalasi sangat mudah tinggal plug and play. JetFlash kompatibel dengan system operasi Windows, Mac ataupun Linux. Setiap pembelian JetFlash sudah termasuk free download Transcend's Elite, yaitu sebuah software manajemen data yang akan membantu Anda mengatur dan memproteksi data, serta pada saat yang sama akan meningkatkan produktifitas kerjanya.

Dimana mendapatkan flashdisk yang bagus dengan kualitas terbaik ?


Jika yang Anda butuhkan adalah flashdisk yang bagus dengan kualitas terbaik, maka flash disk dengan spek seperti itu mungkin tidak akan ditemui di toko komputer biasa. Flashdisk pilihan tersebut hanya bisa ditemui di toko komputer tertentu yang terpercaya, baik secara off line ataupun online.

Bila Anda berniat mencarinya di toko online, maka salah satu tempat yang kami rekomendasikan adalah silakan KLIK DISINI. Satu diantaranya barangkali sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Itulah sedikit review tentang 5 flashdisk terbaik tahun 2014. Salah satunya mungkin menjadi drive pilihan Anda. Semoga bermanfaat.

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *