5 Keyboard Komputer Terbaik di Kelasnya !

Ini dia keyboard komputer yang terbaik


Kepada Anda para pengguna komputer, ada satu pertanyaan, diantara dua peripheral komputer ini mana yang lebih sering Anda gunakan, keyboard komputer ataukah mouse ? Jawaban Anda mungkin berbeda-beda, ada yang menjawab keyboard dan ada juga yang mouse. Jawaban Anda akan tergantung pada tipe pengguna komputer yang seperti apakah diri Anda.

keyboard komputer terbaik

Sebagian orang boleh jadi lebih sering menggunakan mouse, tapi sebagian yang lain, mungkin lebih suka memakai keyboard. Namun ketahuilah, bahwa ada satu kelebihan keyboard komputer yang tidak dimiliki oleh mouse, yaitu bahwa hampir semua fungsi mouse bisa digantikan oleh key board, sementara tidak semua fungsi keyboard bisa digantikan oleh mouse.

Ngomomg-ngomong soal keyboard, untuk mereka yang bekerja di depan komputer, key board merupakan salah satu peripheral komputer yang sangat penting. Karena, keyboard berfungsi “menyalurkan” gagasan yang ada di kepala kita menjadi sesuatu yang riil seperti apa yang tertera di layar monitor. Sehingga, gagasan itu bisa dibaca dan dimengerti oleh kita sendiri maupun orang lain. Itulah mengapa, banyak orang merasa perlu untuk memiliki sebuah keyboard komputer terbaik untuk menunjang pekerjaannya.

Untuk alasan tersebut, banyak orang yang kemudian mencari keyboard komputer yang paling tangguh, atau keyboard yang paling nyaman, atau keyboard paling praktis dll sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Nah, berikut dibawah ini adalah 5 keyboard komputer terbaik di kelasnya seperti dilansir oleh situs about.com :

1. Keyboard komputer dengan penampilan terbaik : Microsoft Arc keyboard 


Gambarnya adalah seperti yang ada di awal tulisan ini. Microsoft Arc merupakan keyboard tanpa kabel (wireless) dengan nano receiver, memiliki bentuk curva yang ramping dengan permukaan yang mengkilap. Bagian tengah keyboard ini sedikit lebih tinggi daripada bagian pinggirnya. Papan ketik ini mungkin bukan merupakan keyboard yang paling praktis untuk penggunaan di kantor. Namun, koneksi nirkabel dan nano receiver-nya membuat ia menjadi pilihan yang sempurna jika Anda menginginkan keyboard dengan penampilan terbaik.

Microsoft Arc Keyboard adalah pasangan ideal untuk produk kembarnya Arc Mouse. Bentuknya yang mewah dan elegan membuatnya menjadi aksesoris yang modis untuk setiap komputer di rumah ataupun di kantor. Secara sekilas pun orang akan langsung menilai bahwa ini adalah keyboard komputer berpenampilan terbaik.

Jika Anda adalah tipe pengguna komputer yang lebih banyak menggunakan mouse, maka Arc Keyboard mungkin cocok untuk Anda. Tapi jika Anda mencari keyboard untuk kegiatan komputasi sehari-hari, maka keyboard versi full sized lebih tepat untuk Anda.

2. Keyboard computer paling praktis : Kensington Washable Keyboard


Mungkin Anda pernah mengetik di depan layar komputer sambil menyeruput secangkir kopi. Karena lengah tanpa sengaja cangkir kopi itu kesenggol tangan dan air kopinya tumpah diatas keyboard komputer. Jika menggunakan keyboard biasa, boleh jadi tamatlah riwayat keyboard tersebut. Yah … wassalam deh.

keyboard tahan air - kensington washable keyboard

Tapi tidak demikian halnya dengan Kensington Washable Keyboard. Keyboard ini diklaim mampu bertahan dari kucuran air keran asalkan konektornya tetap kering serta suhu air tidak boleh lebih dari 158° F ! Jika keyboard ini terkena tumpahan air, Kensington menginstruksikan agar mengeringkan keyboard dari air dan basah, kemudian setelah benar-benar kering pasang kembali ke komputer atau laptop. Untuk menggunakan keyboard ini tidak memerlukan software khusus, tinggal plug and play.

3. Keyboard komputer paling akurat : Adesso MKB-135B Full-Size Mechanical


Adesso MKB-135B Mechanical Keyboard lebih cocok untuk para gamer dan pengguna komputer di rumah (bukan di kantor). Tombol keyboard ini mengingatkan orang pada tombol mesin ketik jaman dulu : keras tapi super akurat. Kelebihan Adesso MKB-135B adalah bentuknya yang kokoh dan umpan balik taktilnya kuat. Sedangkan kekurangannya bobotnya berat dan suaranya lumayan keras. Jika dipakai dikantor, boleh jadi rekan kerja di samping Anda akan terganggu oleh suaranya. Hmmm ….

4. Keyboard komputer tercanggih : Eclipse Wireless LiteTouch Keyboard


Eclipse Wireless LiteTouch Keyboard boleh jadi merupakan keyboard komputer tercanggih saat ini. Eclipse LiteTouch menggabungkan tiga hal yaitu layar sentuh LCD, rollerball, dan bentuknya yang ramping. Sehingga secara teoritis Anda dapat menggunakan keyboard ini sebagai all in one system. Kelebihan keyboard canggih ini antara lain : bentuknya yang slim, pad number yang keren, rollerball, dan kabel charge. Kekurangannya : harganya mahal dan tombol tidak selalu super responsif.

5. Keyboard komputer paling nyaman : Microsoft Wireless Comfort Desktop 5000


wireless comfort desktop 5000 - keyboard paling nyaman

Pilihan keyboard komputer yang paling nyaman dipakai jatuh pada Wireless Comfort Desktop 5000. Suara tombol keyboardnya tenang dan bentuk tuts-nya melengkung lembut. Dengan pad  pergelangan tangan yang juga nyaman, Anda tidak akan merasa pegal saat selesai mengetik lama.

Microsoft Wireless Comfort Desktop 5000 adalah gabungan keyboard dan mouse yang menggunakan teknologi Microsoft terbaik yaitu : Bluetrack (untuk mouse) dan tombol Quiet Touch (untuk keyboard). Kelebihan keyboard ini : bobotnya ringan, bentuknya ergonomis dan menarik, nyaman digunakan. Kekurangannya : tidak memiliki tombol on / off, kapasitas baterai tidak terlalu besar.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Keyboard Wireless

Itulah beberapa keyboard komputer yang terbaik di kelasnya masing-masing. Jika ada informasi computer keyboard yang lain, silakan menambahkan.

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *