Mouse Gaming Terbaik 2015 + Reviews

Mouse gaming terbaik 2015 dan review singkat


Jika bermain game adalah hobby Anda, maka memiliki sebuah mouse gaming terbaik sangatlah berguna. Yakni untuk melengkapi keyboard gaming ataupun komputer gaming yang mungkin sudah lebih dulu Anda miliki. Saat ini semua mouse gaming yang terbaik memiliki fitur yang bisa disesuaikan. Termasuk misalnya tombol yang bisa diprogram, profil multi pengguna serta bobot yang bisa diatur sesuka hati.

mouse gaming taerbaik 2015

Setiap gamers sejatinya adalah sosok yang unik. Mereka memiliki kebutuhan dan preferensi berbeda tentang cara bermain maupun game yang disukainya. Karena itu tidak ada gaming mouse yang sempurna, yang bisa memenuhi semua keinginan setiap gamers. Daftar dibawah ini adalah beberapa mouse gaming terbaik tahun 2015 yang layak Anda miliki, dengan mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi setiap gamers yang berbeda-beda.

Tak diragukan lagi bahwa mouse untuk game dibawah ini menawarkan kenyamanan maupun kemudahan dalam kustomisasi. Karena itu beberapa diantaranya juga merajai penjualan dan sukses menjadi mouse gaming terbaik tahun 2014 lalu.

Daftar mouse gaming terbaik 2015 beserta review singkatnya :


1. Razer Naga Epic Chroma (Mouse gaming terbaik untuk MMO)

MMO adalah singkatan dari massively multiplayer online. Bermain MMO seperti World of Warcraft menuntut Anda memiliki sederet ketrampilan untuk menguasai setiap bentang monitor di depan Anda. Anda bisa saja memainkan game MMO dengan menggunakan tombol angka di keyboard, namun Anda dapat mengaksesnya dengan lebih efisien lewat Razer Naga. Mouse ini memiliki 12 tombol pada sisinya yang dapat ditekan dengan mudah oleh ibu jari. Sehingga jari jemari lainnya bebas mengontrol avatar dan kamera. Razer Naga dapat bekerja dengan baik dalam mode kabel maupun nirkabel. Demikian pula Anda dapat memilih skema warna yang Anda sukai.

Video mouse Razer naga epic chroma di YouTube


2. Corsair Vengeance M65 (Mouse FPS terbaik)   

Mouse FPS terbaik

Orang sering rancu membedakan antara FPS dengan fps. FPS adalah singkatan dari first-person shooter, salah satu genre dalam bermain game. Sedangkan fps (dengan huruf kecil) adalah frame per second, sebuah istilah dalam dunia kamera atau video.

Penggemar game FPS tidak perlu banyak tombol untuk memenangkan permainan. Yang mereka butuhkan adalah kenyamanan dan akurasi, dan Corsair Vengeance M65 memberikan keduamya. Produsen Corsair merancang mouse hebat ini secara khusus bersama para pemain FPS.

Mouse gaming terbaik untuk FPS ini memakai delapan tombol yang bisa diprogram, termasuk salah satunya “mode jitu” untuk memperlambat DPI dan memungkinkan pemain menyasar lebih akurat. Dan dengan profil software yang bisa disesuaikan, Vengeance M65 juga bisa berfungsi sebagai mouse biasa yang bagus.

3. Razer DeathAdder (Mouse terbaik untuk game RTS) 

mouse razer death adder

RTS adalah kependekan dari real time strategy. Game RTS bergantung pada seberapa cepat Anda mampu beradaptasi dengan perubahan kondisi medan perang dan seberapa baik Anda mengingat tombol short cut di keyboard. Karena itu yang dibutuhkan adalah mouse sederhana tapi ergonomis dan bukan mouse yang penuh sesak dengan berbagai fitur.

Mouse terbaik untuk game RTS ini bentuknya ramping, dengan lengkungan yang ergonomis. Razer DeathAdder memiliki beberapa tombol tambahan dengan scrolling yang akurat. DeathAdder juga cocok dipakai pada game MOBA (multiplayer online battle arena).

4. Logitech G302 Daedalus Prime (Mouse terbaik untuk game MOBA)    

Logitech G302

Mouse gaming Logitech ini cocok untuk game MOBA atau multiplayer online battle arena seperti League of Legends. Logitech G302 bentuknya kecil minimalis tapi nyaman, dan tombolnya responsive. Harga mouse untuk game ini relative murah sehingga laris dijual.

5. Logitech G502 Proteus Core (Mouse terbaik untuk game umum)

Mouse terbaik untuk game umum

Mouse ini memiliki 11 tombol yang bisa diprogram, bentuknya bertekstur, dan nyaman dalam genggaman. Logitech G502 Proteus Core tidak dikhususkan untuk satu genre game saja, tapi game secara umum baik FPS, RTS, MMO dll. Pengguna bisa mengatur roda gulir maupun bobot mouse Logitech ini. Perangkat cerdas ini juga bisa memindai games di komputer Anda dan sekaligus membuat profile yang sesuai. Logitech G502 merupakan salah satu mouse terbaik yang ada dipasaran saat ini.

6. Razer Taipan Ambidextrous (Mouse gaming untuk komputer Mac)   

Razer Taipan Ambidextrous

Game pada computer Mac telah meningkat tajam beberapa waktu terakhir ini. Dan Razer telah menciptakan mouse gaming yang khusus untuk computer Mac. Mouse keluaran Razer dengan label “Powered for Mac” berarti telah dioptimalkan untuk system operasi Apple. Atau dengan kata lain baik software ataupun hardware-nya cocok untuk computer Mac.

7. SteelSeries Sensei Wireless (Mouse gaming wireless yang terbaik)

gaming mouse wireless terbaik
Para gamers sering meragukan kemampuan mouse wireless. Alasannya mouse wireless dianggap kurang responsive serta rentan terhadap jeda. SteelSeries Sensei berupaya menampik isu tersebut dan berhasil membuktikan sebaliknya. Perangkat ini memiliki desain yang cerdas, mudah di-set up dan menawarkan berbagai hal yang mengesankan. Meski harga mouse gaming ini tidak murah, namun Anda akan dibalasnya dengan kehandalan maksimal. Faktanya memang tidak mudah menemukan mouse gaming wireless yang sebanding dengan kehandalannya.

8. E-3Lue Cobra Type-M (Mouse gaming murah tapi bagus) 

E-3Lue Cobra Type-M

Jika karena faktor anggaran Anda tidak bisa mendapatkan mouse dengan kategori top of the line, maka Anda bisa melirik E-3Lue Cobra Type-M. Alat ini menawarkan desain yang efisien dengan 3 opsi DPI. Tidak banyak yang bisa dikustomisasi dari mouse ini, dan tanpa tombol yang bisa diprogram. Namun jika Anda menginginkan mouse gaming yang murah, tapi responsive dan tahan lama, maka ini adalah salah satu mouse yang terbaik.

9. Roccat Kova (Mouse gaming untuk orang kidal)

Roccat Kova

Banyak mouse gaming yang mengklaim bagus digunakan untuk orang yang dominan kanan ataupun dominan kidal, tapi tidak semuanya memiliki transisi yang sempurna. Jika Anda kidal, maka pilihan mouse yang terbaik adalah Roccat Kova. Karena ia memiliki orientasi agnostic sehingga sudut-sudutnya cocok baik untuk kanan ataupun kidal. Roccat Kova memiliki tujuh tombol yang bisa diprogram, serta tujuh pilihan warna berbeda. Mouse ini cocok untuk semua genre game.

>>> Cek aneka mouse gaming terbaik, klik disini.

Itulah beberapa mouse gaming terbaik di awal tahun 2015. Nah, sudahkah Anda menemukan mouse bagus yang secara maksimal akan mendukung Anda bermain game ? 


Hubungi Kami

Name

Email *

Message *