Pengalaman Mengganti Lapisan Anti Gores Smartfren Andromax I3s

Harga lapisan anti gores di toko online ternyata lebih murah  


Smartphone yang biasa saya pakai, Smartfren I3s, lapisan anti goresnya terkelupas. Penyebabnya anak saya suka banget main game di ponsel pintar entry level tersebut, dan secara tidak sengaja lapisan anti gores nya “tercungkil” kuku anak saya. Karena tidak segera diganti, lama-lama lapisan plastik anti gores yang terkelupas makin lebar.

mengganti lapisan anti gores smartphone

Sejauh ini sih penggunaan smartphone tersebut lancar-lancar saja. Buat internetan lumayan ngebut dan main game tidak ada masalah. Hanya saja setelah lapisan anti goresnya terkelupas, nggak enak banget saya ngelihatnya.

Smartphone dengan layar 5 inch tersebut sekarang jadi kelihatan seperti ponsel rusak. Mau pegang saja males apalagi dipakai buat browsing internet. Tapi anehnya anak saya terus saja enjoy pakai seolah nggak ada masalah. “Wah si ganteng ini bener-bener nggak peduli”, batin saya.

Baca juga : Tips Merawat Layar Sentuh Smartphone

Sabtu kemarin kebetulan saya ke Cibinong City Mall. Mampirlah ke toko asesoris hp.

“Pak ganti lapisan anti gores buat Smartfren I3s berapa duit ?”, tanya saya.

“60 ribu”, jawab si mas yang jaga toko.

“Bisa kurang ?”

“Nggak ”

Akhirnya saya setuju dan setelah nunggu sekitar 15 menit lapisan anti goresnya selesai diganti. Lumayan deh jadi kaya punya smartphone baru lagi. Hmm … ternyata merubah tampilan smartphone lama jadi seperti smartphone baru nggak mahal.

Simak juga : Kelebihan dan Kekurangan Gadget Layar Sentuh

Anak saya girang bukan kepalang melihat tampilan smartphone Andromax I3s itu jadi seperti baru. “Asik pak”, katanya,”Main COC jadi enak”, lanjutnya merujuk sebuah nama game yang biasa dia mainkan yaitu Clash of Clans.

Game lainnya yang suka dimainkan anak saya di smartphone tersebut adalah Get Rich. Get Rich adalah sejenis game monopoli yang secara tidak langsung banyak mengajarkan anak tentang bagaimana cara menabung dan strategi berinvestasi. Robert Kiyosaki, penulis buku fenomenal Rich Dad Poor Dad banyak memuji game jenis monopoli seperti ini.

“Iya, tapi sholatnya juga harus tambah rajin ya, jangan telat”, jawab saya.

Lain waktu, iseng-iseng saya buka sebuah toko online. Ingin tau saja berapa harga lapisan anti gores yang dijual di sebuah toko online.

Dan ternyata di toko online tersebut lapisan anti gores untuk smartphone harganya murah-murah. Koleksinya juga lengkap, sepertinya anti gores untuk segala merek smartphone ada.

Ya sudah, apa yang sudah saya bayarkan berarti itu rejekinya si mas yang ada di Mall CCM. Anggap saja harga tersebut termasuk jasa pemasangannya. Tapi besok-besok kalau perlu lapisan anti gores lagi saya akan cek dulu harganya di toko online.

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *